Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PERTAMA BADGE FIFA

 

PERTAMA-BADGE-FIFA

AC Milan merupakan klub sepakbola yang berasal dari Italy (Kota Milan), tak hanya terkenal di Kota Milan tapi juga terkenal di penjuru dunia. Bersama Boca Junior, klub AC Milan tercatat sebagai pengoleksi gelar internasional terbanyak dibawah naungan UEFA dan FIFA, yakni 18 trofi.

Tau apa arti tulisan "Il Club Piu Titolato Al Mondo" (Bahasa Italia) di bawah badge AC Milan???
Artinya : "Klub Tersukses Di Dunia", dengan perolehan gelar internasional terbanyak. Dan dengan dengan izin FIFA, AC Milan selalu memakai Badge ini, hanya AC Milan satu-satunya klub didunia yang diizinkan FIFA mengenakan Badge tersebut.

"Il Club Piu'Titolato Al Mondo" adalah tulisan tinta emas dan suatu pengakuan dari FIFA kepada AC Milan yang dinobatkan sebagai Klub tersukses Dunia pada Desember 2007 dengan ijin resmi FIFA, Meskipun AC Milan tidak lagi menggunakan Badge ini sejak tahun 2015, tapi Badge ini tidak diberikan kepada klub lain atau FIFA belum mengijinkan klub lain menggunakan Badge serupa dengan tinta serupa untuk Jersey klub lain.

Milan adalah salah satu klub tersukses di Italia, mengumpulkan 29 tropi di berbagai kompetisi domestik dan menjadi klub yang kerap menjadi juara di ajang internasional, yaitu dengan memenangi 14 tropi kejuaraan Eropa dan 4 titel juara dunia. Hanya Boca Junior yang bisa menyamai prestasi itu.

Milan masih mendapat satu bintang di kostum mereka, yang menunjukkan Milan telah memenangi 10 kompetisi domestik Serie A. Milan juga diperbolehkan mengenakan kostum dengan Badge of Honour UEFA saat mengikuti kompetisi Liga Champions mengingat mereka sudah memenangi lima kejuaraan.

Di beberapa kejuaraan dan kompetisi, Milan juga mencatat rekor tersendiri sebagai tim yang paling sukses. Di SuperCoppa Italia misalnya, Milan mengumpulkan lima tropi (1988; 1992; 1993; 1994; 2004). Demikian juga di Piala SUper Eropa (1989; 1990; 1994; 2003; 2007) dan Piala Interkontinental (1969; 1989; 1990).

Fakta Menarik Lain:
  • Sejak tahun 1997, tak ada lagi pemain Milan yang boleh mengenakan nomor punggung #6 karena sudah dipensiunkan. Hal ini dilakukan untuk memberi penghormatan tersendiri kepada Franco Baresi, ikon Milan di masa lalu.
  • Dari tahun 1907 hingga 1950, Milan mengalami paceklik gelar. Periode itu merupakan periode terburuk dalam sejarah Milan.
  • Milan memegang rekor sebagai tim yang catatan rekor tak terkalahkannya paling panjang di Serie A, yaitu dalam 58 pertandingan, dimulai saat ditahan imbang Parma 0-0 pada 26 Mei 1991 hingga kalah ironis di kandang sendiri dari Parma 1-0 pada 21 Maret 1993. Di Level Eropa, rekor ini berada di urutan ketiga setelah capaian Steaua Bucharest (104 laga) dan Glasgow Celtics (68 laga).
  • Paolo Maldini menjadi salah satu pemain Milan yang masuk dalam buku rekor Serie A sebagai pemain dengan caps terbanyak di kompetisi domestik.
  • AC Milan menjadi sponsor utama Scuderia Playteam di ajang balap mobil Formula SuperLeague dengan Robert Doornbos, mantan driver Minardi dan Red Bull Racing di F1 sebagai gacoan mereka.

PERTAMA-BADGE-FIFA

  • Silvio Berlusconi menjadi presiden dengan periode terlama di Milan. Setidaknya selama 20 tahun ia berkuasa di Milan di mulai pada tahun 1986 hingga 2004, yang kemudian dilanjutkan pada tahun 2006 hingga 2008. Piero Pirelli menjadi orang kedua dengan periode kekuasaan terpanjang, yaitu antara 1909 hingga 1928.

FORZA MILAN!

Post a Comment for "PERTAMA BADGE FIFA"