These Day...

Table of Contents

 These-Day...

Rock Star yang dianggap 'bersih' dan "setia" kepada istrinya.

Nama aslinya John Francis Bongiovi, Jr. yang lahir di New Jersey tanggal 2 Maret 1962. Ayah Jon Bon Jovi adalah seorang tukang cukur Tentara (Marinir) dan ibunya adalah mantan penari seksi "Playboy Bunny". Sang ayah keturunan Italia-Slovakia dan ibunya keturunan Jerman dan Rusia. Menurut silsilah, keluarganya Jon Bon Jovi masih ada hubungannya dengan Frank Sinatra. Dan Jon Bon Jovi tumbuh menjadi orang yang taat beragama karena keluarganya sudah mendidiknya seperti itu.

Jon Bon Jovi sekolah di Sayreville War Memorial High School di daerah Parlin-New Jersey. Selama di sekolahan, Jon Bon Jovi menghabiskan waktunya dengan belajar musik saja hingga nilai mata pelajarannya banyak yg jelek. Pada usia 16 tahun, Jon bergabung dengan bandnya David Bryan sebelum mereka berdua membentuk Bon Jovi. Jon Bon Jovi sering pindah-pindah band dan bekerja keras demi menggapai cita-citanya menjadi musisi terkenal.

Dan awalnya saat merilis album pertamanya, albumnya laku 3,5 juta keping, begitu juga album keduanya. Tapi saat merilis album ke 3 nya yg berjudul Slippery When Wet, tak diduga kesuksesan yg sangat luar biasa diraih oleh Bon Jovi karena album itu bisa terjual sekitar 28 juta keping di seluruh dunia. Banyak lagu-lagu hits di album itu seperti "You Give Love a Bad Name", "Livin' on a Prayer", "Wanted Dead or Alive" dan "Never Say Goodbye".

Hampir semua lagu-lagu diciptakan Bon Jovi dan Richie Sambora, selain itu Jon Bon Jovi juga membantu membuatkan lagu untuk Cher yang berjudul "We All Sleep Alone". Kehebatan album Bon Jovi itu membuat mereka menjadi band Glam Metal no.1 di era 80an menggeser posisi Mötley Crüe. Selain itu, lagu2 cinta ala Bon Jovi membuat mereka bisa disukai oleh banyak gadis saat itu, begitu juga dengan ketampanannya.

Jon Bon Jovi dan Richie Sambora pun sering membantu band2 Glam Metal lainnya supaya bisa terkenal juga dan band2 itu adalah Cinderella, Skid Row, Firehouse dan Gorky Park. Jon Bon Jovi pun menerapkan aturan ketat di bandnya karena dia ingin imej Bon Jovi dikenal sebagai band Rock yang baik-baik. Makanya Bon Jovi jarang berteman dengan band-band yang dianggap berandalan karena Bon Jovi tidak ingin berhubungan dengan narkoba dan seks bebas.

Di akhir tahun 1989, Bon Jovi mengalami perpecahan ketika Richie Sambora merasa di anak tirikan hingga dia ingin konsentrasi di album solonya. Jon Bon Jovi pun ikutan juga dgn album solo untuk soundtrack film Young Guns II yg berjudul Blaze of Glory di tahun 1990 dengan single-single hitsnya "Blaze of Glory", "Miracle", "Santa Fe" dll. Namun Jon Bon Jovi menunjukkan jiwa kepemimpinannya dengan mengajak seluruh personil Bon Jovi berdiskusi menyelesaikan masalahnya di Pulau Karibia.

Akhirnya mereka semua sepakat membangun Bon Jovi lagi dan merilis album Keep the Faith di tahun 1992. Jon Bon Jovi pun akhirnya memangkas rambutnya yang menandakan perubahan musik Bon Jovi yang semakin tambah romantis dengan lagu-lagu ballad-nya. Bon Jovi juga meraih kesuksesan di era 90an dengan lagu2 hitsnya seperti "Bed of Roses", "Always", "These Day" dll. Jon Bon Jovi sempat merilis album solo keduanya dengan judul Destination Anywhere di tahun 1997.

Jon Bon Jovi juga pernah berakting di beberapa film spt Moonlight and Valentino, The Leading Man, Little City, Row Your Boat, U-571, Cry Wolf, New Year's Eve dll. Jon Bon Jovi menikah dgn kekasihnya saat masih SMA yaitu Dorothea Hurley di tahun 1989 dan sampai sekarang pun pernikahannya tersebut masih langgeng. Tokoh film pahlawan super hero yang diidolakan oleh Jon Bon Jovi adalah Superman, makanya dia rela membuat tato logo Superman.

Jon Bon Jovi masuk dalam daftar "The Most Powerful and Influential People In The Music Business" dan majalah People menjulukinya "Sexiest Rock Star", begitu juga VH1 menempatkan Jon Bon Jovi diurutan 13 di "100 Sexiest Artists". Jon Bon Jovi membangun lapangan tim rugby (Football) untuk tim Philadelphia Soul dan juga mendirikan yayasan sosial yg dinamakan The Jon Bon Jovi Soul Foundationdi thn 2006. Jon Bon Jovi juga pernah menerima gelar sebagai Doctorate of Humanities dari Monmouth University tahun 2001.

Jon Bon Jovi bisa dibilang Rocker bersih karena jarang diberitakan di media memakai narkoba atau seks bebas dan personil Anthrax pun sempat segan kalau berbicara dgn Jon Bon Jovi karena dia tidak liar seperti Rocker lainnya. Jon Bon Jovi menciptakan lagu buat putrinya yang sempat kena kasus narkoba karena salah pergaulan. Di kancah politik, Jon Bon Jovi sangat mendukung pemilihan presiden Barrack Obama di tahun 2008 yg sempat dihina karena berkulit hitam. Jon Bon Jovi bersama Bruce Springsteen dan juga Rock Star lainnya spt Slash dan Mick Jagger mengkritik keras kepemimpinan presiden US yaitu Donald Trump di thn 2016.

Demo

#Bon Jovi - These Days (Official Music Video)

#Music video by Bon Jovi performing These Days. (C) 1998 The Island Def Jam Music Group.

Bandung, tengah malam 1998

Post a Comment