Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tak Menyangka Menjadi Semacam Lagu Wajib

 


Waktu bikin lagu ini tidak pernah menyangka akhirnya bisa jadi semacam lagu wajib setiap memperingati haru guru nasional. Waktu saya buat saya betul-betul mendedikasikan lagu ini untuk semua guru-guru saya. Saya seperti sekarang inipun adalah berkat semua guru-guru saya. [Melly Goeslaw].

Melly tak pernah menyangka lagu ungkapan terima kasihnya ini kini telah menjadi lagu wajib saat memperingati hari besar. Misalnya saja pada Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), dan setiap Hari Guru Nasional (25 November).

Sejumlah selebriti dan penyanyi Tanah Air pun pernah menyanyikan kembali lagu ini. Salah satunya adalah Yuni Shara yang pernah menyanyikan lagu Guruku Tersayang di depan anak-anak PAUD yang dikelolanya sejak tahun 2016 silam.

Tak-Menyangka-Menjadi-Semacam-Lagu-Wajib
Dok. Instagram @melly_goeslaw/https://www.instagram.com/p/BqlcO-wgw4y/

Pada akun Instagramnya, Melly Goeslaw juga mengunggah ulang video Vidi Aldiano sedang menyanyikan lagu Guruku Tersayang pada 25 November 2018 sekaligus mengucapkan rasa terima kasihnya pada para guru.

Guru merupakan sosok penting dalam perjalanan hidup saya. Sedikit banyak mereka telah mengantarkan saya berada di posisi saat ini. Selamat Hari Guru Nasional untuk para guru di Indonesia!. Saya belajar menjadi Super Teacher agar ilmu saya dapat bermanfaat bagi pelajar di seluruh Indonesia. Semoga apa yg saya berikan dapat bermanfaat bagi pelajar yg menontonnya!, ujar Melly di akun Instagramnya.

Didalam dunia pendidikan, guru merupakan orang yang sangat berperan penting memberikan ilmu dan mendidik seorang siswa dari yang tak bisa membaca tulis, sampai bisa memiliki ilmu yang begitu banyak. Sebagai orang yang memiliki kontribusi besar memajukan pendidikan Indonesia, sudah seharusnya seorang guru diapresiasi sebesar-besarnya. Hal ini sepertinya yang akhirnya menginspirasi Melly Goeslaw menciptakan lagu Guruku Tersayangmerupakan lagu yang menceritakan tentang rasa terima kasih yang diungkapkan siswa kepada sosok guru tercinta.

Sampai saat ini, setiap tanggal 25 Nopember setiap tahunnya lagu Guruku Tersayang selalu terdengar untuk memperingati Hari Guru Nasional dan seakan menjadi lagu wajib.

Hatur nuhun teh.... Karyamu abadi.

Post a Comment for "Tak Menyangka Menjadi Semacam Lagu Wajib"