Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Aplikasi Chat BiP Alternatif Pengganti WhatsApp

Aplikasi-Chat-BiP-Alternatif-Pengganti-WhatsApp

Apa itu Aplikasi BiP...?

Aplikasi BIP adalah buatan Turkcell pada 2013. Perusahaan telekomunikasi ini saham terbesarnya merupakan milik pemerintah Turki. Aplikasi chat ini menawarkan layanan pesan, panggilan suara, video HD dan lain sebagainya yang tentunya punya fitur yang sama seperti WhatsAppDalam fitur-fiturnya, ada opsi pesan yang bisa hilang sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dengan aman karena pesan tersebut dapat dihilangkan dari si penerima dalam waktu yang ditentukan oleh si pengirim.

Selain itu ada tombol darurat BIP yang memungkinkan kita bisa berbagi lokasi dan situasi dengan 10 orang yang telah ditentukan sebelumnya, baik melalui BIP atau SMS. Fitur darurat itu membuka akses ke ambulans, polisi, pemadam kebakaran dan lembaga penanganan darurat lainnya. 

Aplikasi-Chat-BiP-Alternatif-Pengganti-WhatsApp
Perbedaan WhatsApp dengan BIP (dok.turkinesia)

Namun ada juga yang beralih menjadi pengguna telegram. Aplikasi ini diciptakan oleh dua orang pemuda dari Inggris. Telegram memungkinkan untuk membuat grup dengan jumlah yang besar, jauh lebih banyak dari WhatsApp. Guru-guru menggunakan telegram untuk pembelajaran online.

Cara download dan install aplikasi BiP

Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi BiP ini, maka kamu harus mendownload dan install aplikasi tersebut pada layanan google playstore.

Pertama buka terlebih dahulu google playstore pada HP kamu.

  • Pastikan kamu search dengan kata kunci “BiP”, maka secara otomatis kamu diarahkan untuk mendownload aplikasinya atau bisa klik : BiP untuk android dan BiP untuk iOS.
  • Buka aplikasi BiP Messaging, kemudian pilih Continue untuk menyetujui privacy policy dan term of use.
  • Masukkan nomor Hp kamu yang aktif untuk didaftarkan menjadi akun BiP.
  • Kemudian kamu memilih Get Verification Code.
  • Tunggu sampai ada notifikasi yang masuk, maka akan secara otomatis untuk memberikan verifikasi code, jika tidak, silahkan kamu untuk membuka pesan SMS pada HP kamu, kemudian copy paste kan ke verifikasi kode pada aplikasi BiP.
  • Allow aplikasi BiP untuk mengakses media kamu.
  • Ubah nama kamu dengan klik INE-LX2, ketik nama yang kamu inginkan. Selain itu juga kamu bisa untuk mengupload foto profil dan terakhir pastikan kamu memilih Done.
Aplikasi-Chat-BiP-Alternatif-Pengganti-WhatsApp
Aplikasi BiP versi web


Cara menggunakan Aplikasi BiP

Jika kamu sudah menyelesaikan semua tentang  install dan cara daftar akun pada aplikasi BiP, maka selanjutnya kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi BiP seperti biasanya dan masuk ke akun kamu sendiri.
  • Terdapat 4 menu yang bisa kamu gunakan, seperti Messages, call, discover dan more.
  • Pastikan kamu sebelum memulai chat atau calls, yang diperlukan sudah ada teman kamu yang install aplikasi tersebut. Ketika teman kamu sudah install aplikasi BiP, maka akan secara otomatis membuat list teman pada aplikasi BiP kamu.
  • Jika sudah, untuk melihat pesan kamu bisa memilih menu Message, dan untuk memanggil dan menelpon kamu bisa memilih menu Calls.
  • Buat kamu yang ingin membuat pesan baru, maka yang diperlukan kamu menekan tombol pesan warna biru diatas more ya.
  • Selesai.

Perlu kamu ketahui jika aplikasi BiP ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di Google PlayStore, oleh karena itu aplikasi BiP sangatlah aman untuk kamu gunakan dan bisa menyimpan semua data pribadi kamu. Aplikasi BiP cocok digunakan sebagai pengganti WhatsApp, karena dari segi fitur, tampilan dan lainnya hampir menyerupai aplikasi WhatsApp. Selain itu aplikasi ini bisa menjadi alternatif selain dari menggunakan aplikasi whatsApp dan telegram.


Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Terimakasih.

5 comments for "Aplikasi Chat BiP Alternatif Pengganti WhatsApp"