Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Daftar Sekolah Tahap 1 Rencana Gelombang 2 Tahun 2021

 

Daftar-sekolah-Tahap-1-Rencana-Gelombang-2-Tahun-2021

Skema penyaluran dana BOS 2020 dimulai dari data rekening yang dimasukkan oleh sekolah ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Kemudian data dari Dapodik ditarik ke aplikasi BOS Salur untuk diverifikasi dan validasi (verval) baik oleh Kemendikbud maupun bank. Kemudian, jika data sudah sama atau valid, maka data akan dikirmkan ke sistem Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) untuk diproses pencairannya dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) agar dana bisa diterima oleh rekening sekolah secara langsung. Namun pada saat ini, perbaikan data rekening dapat langsung melalui laman bos.kemdikbud.go.id, yang selanjutnya akan turun datanya ke Aplikasi Dapodik.

Masih banyaknya permasalahan dalam pencairan BOS dikarenakan tidak/belum diverval ulang data rekening sekolah di Portal BOS yang akan dipadankan dengan data bank penyalur oleh satuan pendidikan. Jika, terkait retur, apabila sekolah melakukan perubahan data informasi rekening setelah proses matching dilakukan, maka solusinya sekolah perlu mengupdate data pada laman bos.kemdikbud.go.id. Terkait data rekening sekolah jika terdeteksi ganda, penulisan nama rekening, alamat, format yang diinput tidak sesuai format bank maka solusinya adalah update pada bos.kemdikbud.go.id dengan menginput rekening atas nama sekolah yang aktif, jika tidak memiliki, buka rekening baru. Terkait status sekolah dan penerimaan BOS, jika masih terdapat sekolah negeri menolak BOS, status sekolah swasta terinput sekolah negeri, maka lakukan update pada bos.kemdikbud.go.id. Dan masih terdapat sekolah yang terlambat melakukan sinkronisasi sesuai batas waktu yang ditentukan.

Berikut Daftar sekolah Tahap 1 Rencana Gelombag 2 Tahun 2021 dengan kriteria: Belum Lapor dan/atau Rekening Belum Verifikasi. Untuk yang Keterangan/Uraian : Selesai artinya sudah tidak masalah.

File Excelnya dapat diunduh disini.

Bagaimana Pelaporan BOS Untuk Satuan Pendidikan Yang Hanya Menerima Tahap 3 Tahun 2020

Bagi satuan pendidikan yang disalurkan dana BOS hanya tahap 3 2020 (tahap 1 dan 2 tidak disalurkan), pelaporan BOS hanya bisa dilakukan di BOS Salur (https://bos.kemdikbud.go.id). Saat ini belum bisa dilakukan di ARKAS, jika sudah ada perkembangan akan di informasikan kembali.

Status Sekolah Yang Belum Lapor Dan Rekening Belum Verifikasi (Status 28 Pebruari 2021)

Status Sekolah Yang Belum Lapor Dan Rekening Belum Verifikasi (Status 1 Maret 2021)

Status Sekolah Yang Belum Lapor Dan Rekening Belum Verifikasi (Status 3 Maret 2021)

Status Sekolah Yang Belum Lapor Dan Rekening Belum Verifikasi (Status 12 Maret 2021)

Terima Kasih, semoga bermanfaat.

Salam Literasi...

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia

Post a Comment for "Daftar Sekolah Tahap 1 Rencana Gelombang 2 Tahun 2021"