Widget HTML #1

Tingkatkan Traffic Website dan Popularitas dengan Promosi Website

Tingkatkan-Traffic-Website-dan-Popularitas-dengan-Promosi-Website

Popularitas dan traffic adalah hal yang sangat penting sekali bila ingin website atau blog mempunyai kualitas yang mumpuni yaitu telah mendapatkan piagam page rank dari Google dan ditambah beberapa artikel yang unik serta mempunyai jumlah traffic pengunjung yang amat tinggi atau populer di media search engine dan dikenal di seluruh dunia.

Traffic website merupakan kunci yang sangat penting sekali untuk website atau pun situs yang tengah dikelola itu akan memperoleh suatu apresiasi yang amat tinggi oleh para visitor dan para penyedia iklan serta yang terutama adalah diakui oleh search engine atau mesin pencari, salah satunya ialah Google.

Di zaman yang serba maju seperti ini pun telah banyak bertebaran berbagai perusahaan yang menyediakan beragam cara untuk promosi website, baik itu yang online gratis maupun yang berbayar. 

Untuk itu, agar website kita dikenal di media online dan umum terdapat perusahaan-perusahaan yang berperan me-manage dan menyediakan website atau situs lengkap untuk tujuan promosi website yang dikelola dan umumnya memakai embel-embel jasa web traffic atau jasa promosi website.

Traffic dan popularitas memang telah menjadi hal yang sangat penting sekali untuk para pemilik website/blog bila ingin websitenya dapat dikenal luas dan pula tidak sedikit pengunjung yang menggunakannya. Salah satu diantara solusinya adalah mesti mempromosikan websitenya dengan cara offline dan online.

Promosi secara online ini dapat dilakukan di media jaringan internet, beragam media sosial maupun iklan baris atau iklan banner yang telah disediakan oleh penyedia iklan online

Promosi melalui offline bisa dilakukan di banyak tempat umum secara langsung. Cara mempromosikan website sehingga pengunjungnya banyak dilakukan dengan  teknik SEO atau pun dengan cara pemasaran di Search Engine Google.

Bila Anda memiliki website atau blog yang tidak segera ramai atau lambat dalam hal visitor nya adalah salah satu petunjuk teknik promosinya belum diterapkan. Berbagai kecenderungan pemilik website sembarangan di dalam membangun website sehingga benar-benar wajar sekali bila tak ada pengunjung yang datang.

Beberapa faktor pengaruh yang kerap terjadi bila mempunyai situs tidak menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO), diantaranya adalah:

  • Tidak menjangkau pengunjung atau visitor terarah.
  • Tidak dapat closing bila website yang dibangunnya merupakan penjualan jasa atau produk.
  • Sangat sulit mencapai peringkat di Search Engine milik Google.

Tujuan teknik SEO yang dapat di aplikasi kan ini adalah untuk mendapatkan traffic atau lalu lintas pengunjung lewat media sosial dan Search Engine Google

Pada fakta nya, para pencari informasi (tulisan/artikel) di Google tidak bisa membaca sampai halaman kedua, ketiga dan seterusnya. Inilah perlunya SEO sehingga konten atau produk yang Anda tulis bisa mencapai posisi puncak di halaman pertama atau Page One.

Berikut beberapa langkah mudah untuk mempromosikan website agar popularitas dan traffic website atau blog dapat meningkat:

Cari Key Words (Kata Kunci) Yang Mempunyai Nilai Pencarian Tinggi

Sebelum membuat sebuah tulisan/artikel minimal Anda harus mengerti terlebih dulu key words (kata kunci) yang dibuatnya. Untuk mendapatkan kata kunci itu bisa Anda temukan di https://ads.google.com. 

Misalnya bila Anda seorang pebisnis kuliner kue, maka salah satu key word-nya adalah “jual cake murah.”

Dari kata kunci tersebut tertulis penelusuran pada 10 sampai 100 bisa Anda ambil dan kata kunci bisa Anda aplikasi kan di judul tulisan/artikel dengan memperpanjang kata kuncinya, misalnya “Jual cake murah berkualitas varian buah.”

Backlink

Backlink merupakan  upaya untuk mempromosikan website sehingga dapat meraih reputasi baik yang diperoleh dari Google. Terdapat berbagai langkah yaitu tindakan promosi website gratis dan bayar. Untuk yang free bisa menggunakan sosial bookmark seperti digg, diigo, medium dan lainnya. Minimal untuk Anda yang ingin mencapai hasil yang baik, gunakan lah cara manual dan tidak memakai robot berbayar untuk mendapatkan backlink.

Pasang Iklan di Google Ads, Facebook dan Lain Sebagainya

Pasang iklan merupakan salah satu pilihan untuk Anda yang ingin menjangkau pengunjung secara instan dan bisa terarah.

Untuk pasang iklan website di Google mempunyai sisi kelemahan yaitu harus bayar dan bersifat sementara, berbeda dengan konten marketing yang bersifat lebih lama dan bisa mengundang pengunjung harian yang lumayan banyak tanpa perlu adanya biaya tambahan sedikit pun juga.

Untuk pelaku bisnis besar dapat langsung memakai sarana Google AdWords, Facebook Ads, Instagram Ads sehingga bisa meningkatkan pendapatan, closing, dan jumlah pengunjung.

Buatlah Konten atau Artikel yang Berkualitas

Untuk membuat konten marketing sebaiknya pakailah beberapa kata kunci yang dimasukkan ke dalam isi artikelnya tetapi yang harus diingat adalah tidak menyematkan link yang berasal dari konten yang buruk atau tak enak dibaca.

Untuk awal pertama kali membuat konten sebenarnya agak sulit, tetapi bila dilatih secara terus-terusan kelak bisa mencapai hasil dengan kualitas yang bagus.

Memakai Jasa Promosi Website

Memakai jasa promosi website memang direkomendasikan untuk pebisnis yang tidak mempunyai banyak waktu luang di dalam meningkatkan kualitas website-nya. Berbagai keuntungan menggunakan jasa promosi website yaitu prosedur backlink yang dipergunakan 100% aman dan tak membahayakan sehingga terhindar dari sandbox Google, konten marketing nya mempunyai kualitas tinggi dan pengunjung terus meningkat selamanya.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara Tingkatkan Traffic Website dan Popularitas dengan Promosi Website.

Terima Kasih dan semoga bermanfaat...

Salam Literasi!


Sumber: RajaTraffic

Post a Comment for "Tingkatkan Traffic Website dan Popularitas dengan Promosi Website"