Widget HTML #1

Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022

Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan informasi mengenai Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022.

Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022 yang bernomor 11028/C/DM.00.04/2022 tertanggal 13 September 2022 ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota dan Kepala BBPMP dan BPMP Provinsi.

Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022 beserta Lampiran nya dapat di download di bawah nanti.

Berikut isi dari Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022:


Dengan hormat kami sampaikan bahwa untuk memperoleh data tentang kualitas layanan PAUD sebagai bagian dari Evaluasi Sistem Pendidikan, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah akan melaksanakan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD tahun 2022.

Survei Lingkungan Belajar akan memberikan informasi komprehensif tentang kualitas proses pembelajaran dan kualitas pengelolaan satuan pendidikan. 

Tingkat partisipasi dan keterisian instrumen survei sangat berpengaruh terhadap hasil analisis dan pelaporan mengenai kualitas proses pembelajaran dan kualitas pengelolaan satuan Pendidikan.

Sasaran Uji Coba Survei Lingkungan Belajar adalah sebagai berikut:

  • Satuan PAUD PSP Angkatan 1 dan Angkatan 2 sebanyak 2.032 satuan (daftar terlampir)
  • Satuan PAUD Sampel Acak sebanyak 98 satuan (daftar terlampir)
  • Seluruh satuan PAUD di Kabupaten Bandung, Kabupaten Timor Tengah Selatan, dan Kota Malang sebanyak 3.449 satuan. Pengisian bersifat sensus dan sukarela

Untuk memperoleh informasi yang komprehensif, maka seluruh kepala satuan pendidikan dan pendidik PAUD yang menjadi sasaran Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD diminta mengisi jawaban dari seluruh pertanyaan di dalam survei. Pengisian Uji Coba Survei Lingkungan Belajar dilaksanakan pada tanggal 19 s.d 25 September 2022 melalui laman https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/.

Operator/ proktor pada masing-masing satuan pendidikan agar melakukan cetak kartu login pengisian survei maksimal 3 hari (16 s.d 18 September 2022) sebelum waktu pelaksanaan (19 s.d 25 September 2022) melalui laman https://dashboardslb.kemdikbud.go.id menggunakan akun SDM (https://sdm.data.kemdikbud.go.id).

Operator Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota, dan operator/ proktor satuan pendidikan dapat memantau tingkat partisipasi dan keterisian instrumen Survei Lingkungan Belajar melalui laman yang sama.

Kami mohon bantuan Saudara untuk menugaskan Kepala Satuan Pendidikan dalam kewenangan Saudara untuk mengikuti kegiatan dimaksud.


Demikian informasi yang dapat Admin sampaikan mengenai Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022, semoga dapat bermanfaat.

Informasi selengkapnya tentang Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022 dan Lampiran nya dapat di download pada tab unduhan di bawah ini:


Surat Pemberitahuan Sulingjar PAUD Lampiran


Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment for "Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Uji Coba Survei Lingkungan Belajar PAUD Tahun 2022"