4 Penyebab Akun Adsense di Suspend/ Banned oleh Google

Table of Contents

Penyebab Akun Adsense di Suspend


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Apa kabar semuanya pengunjung Blog Info Dapodik & Pendidikan? Semoga semuanya dalam keadaan baik dan sehat dengan kantong/ dompet yang tebal ya hihihi. 

Kali ini Admin akan membagikan informasi sedikit mengenai penyebab akun adsense admob khususnya yang di suspend/ banned oleh Google. 

Sebelum Admin membahas tentang penyebabnya, ada baiknya juga untuk mengetahui bahwa dengan bermain admob blackhat ini memang sudah sangat pasti rawan sekali dengan yang namanya banned/ suspend. 

Kenapa demikian? Ya karena memang cara tersebut sudah melanggar peraturan atau kebijakan adsense admob yang sudah diterapkan. 

Namun demikian, sudah banyak juga yang berhasil menarik hasilnya dari cara bermain admob dengan cara tersebut. 

Jadi jika kamu yang saat ini baru akan memulai bermain blackhat khususnya admob lebih baik dipikirkan terlebih dahulu dan mempelajari terlebih dahulu cara-caranya.

Berikut di bawah ini adalah 4 penyebab akun adsense di suspend/ banned:


Device

Karena kita bermain admob blackhat dan menggunakan 1 (satu) device dan mungkin ada yang lolos juga dari sini, tapi dari device ini juga bisa membuat akun kita terkena suspend. 

Dimana misalkan kita menggunakan 1 (satu) device dan secara terus menerus setiap hari itu-itu saja. 

Apalagi jika device yang kita gunakan tidak di root, karena jika di root kita bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Id Device Changer dan dengan aplikasi ini kita bisa meminimalisir terjadinya suspend atau banned. 

Tapi jika kalian yang menggunakan emulator pc/ laptop setiap 3 hari sekali maka hapus dan buat emulator baru dan seperti itu terus.


VPN

Penyebab kedua bisa karena VPN yang kita gunakan juga, dimana misalkan VPN yang kita gunakan itu bocor, meski kita sudah cek IP kita dan sudah benar IP kita menjadi negara yang kita pilih. 

Akan tetapi ada beberapa kasus yang masih terdeteksi oleh google bahwa IP kita masih tetap di Indonesia dan hal ini sangat sering sekali terjadi loh, hehee. 

Jadi Admin sarankan untuk menggunakan VPN yang premium ya seperti HMA karena HMA ini benar-benar mantap banget.


Lupa Hapus Cache

Lupa menghapus cache dari browser atau tools yang kita pakai juga biasanya bisa menyebabkan terjadinya suspend/ banned ini. 

Untuk mengantisipasi hal ini kita bisa membersihkan cache dari tools dan juga browser yang kita gunakan setelah kita meng-klik iklan dan ada baiknya juga membersihkan cache pada VPN yang sudah kita gunakan. 

Atau untuk browser bisa kita hapus data saja termasuk tools yang kita gunakan tersebut juga.


Tools

Dan yang terakhir ini memang tidak begitu banyak kejadiannya, tapi ada juga yang pernah mengalaminya. 

Akan tetapi masih kemungkinan saja sih, di mana akun yang terkena suspend/ banned itu karena tools yang kita gunakan. 

Jadi, sebenarnya ada tools yang memang sangat langganan terkena suspend/ banned meski kita sudah bermain secara hati-hati.


Akhirnya, dari informasi di atas, mungkin masih ada beberapa yang admin juga belum ketahui. 

Tetapi kesimpulan dari semua ini, dalam bermain admob blackhat ini sudah pasti sangat rawan dalam hal suspend/ banned. 

Jadi meski pun kita sudah bermain secara perlahan atau berhati-hati, tapi jika kita memang sedang apes yang sudah pasti kena juga. 

Intinya banyak berdoa saja supaya akun kalian semuanya tetap aman dan bisa PO setiap bulan, tapi admin tekankan kembali jangan pernah satukan akun adsense Admob ini dengan akun adsense dari Blog atau Youtube kalian, jadi tetap pisahkan ya dan kalau bisa gunakan device lain juga untuk menyimpan akun adsense admob ini.

Demikianlah 4 Penyebab Akun Adsense di Suspend/ Banned oleh Google, semoga dengan adanya artikel ini kalian bisa lebih berhati-hati dan juga bisa menjadi suatu pelajar yang yang bermanfaat buat semuanya dan mohon maaf jika dalam penulisan artikel ini admin masih banyak kesalahan termasuk dalam perkataan.

Karena admin juga masih belajar dan tetap belajar dan admin juga manusia biasa yang tak pernah luput dari dosa dan kesalahan, tunggu artikel selanjutnya ya.

Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment