Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah

Table of Contents

Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan informasi mengenai Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah (SD/ MI), Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah (SMP/ MTs), dan Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliyah (SMA/ MA).


Berikut beberapa hal penting yang terkandung dalam Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah:

  • Bahwa dalam rangka pelaksanaan ketentuan Pasal 48 Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional tentang Standar Sarana dan Prasarana Untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/ MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/ MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/ MA);
  • Standar sarana dan prasarana untuk sekolah dasar/ madrasah ibtidaiyah (SD/ MI), sekolah menengah pertama/ madrasah tsanawiyah (SMP/ MTs), dan sekolah menengah atas/ madrasah aliyah (SMA/ MA) mencakup kriteria minimum sarana dan kriteria minimum prasarana.
  • Standar Sarana dan Prasarana tercantum pada Lampiran Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah ini.
  • Penyelenggaraan pendidikan bagi satu kelompok pemukiman permanen dan terpencil yang penduduknya kurang dari 1000 (seribu) jiwa dan yang tidak bisa dihubungkan dengan kelompok yang lain dalam jarak tempuh 3 (tiga) kilo meter melalui lintasan jalan kaki yang tidak membahayakan dapat menyimpangi standar sarana dan prasarana sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri ini.


Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah Untuk Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/ MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/ MTs), dan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/ MA) ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada tanggal 28 Juni 2007.


Demikianlah informasi yang dapat Admin sampaikan mengenai Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah, semoga dapat bermanfaat.


Untuk informasi selengkapnya mengenai Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007 Tentang Standar Sarana dan Prasarana Sekolah dapat di download pada tab unduhan di bawah ini:


Permendiknas Nomor 24 Tahun 2007


Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment