SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Table of Contents

SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Berikut informasi yang akan Admin sampaikan mengenai SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022.

SE atau Surat Edaran tersebut bersumber dari Dirjen GTK Kemendikbudristek bernomor 4757/B/GT.01.01/2002 Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2022.

Adapun SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 tersebut diterbitkan dan ditandatangani pada tanggal 4 Agustus 2022.

Selanjutnya, isi atau hal-hal penting yang tercantum dalam SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 tersebut adalah sebagai berikut:

  • Persyaratan Calon PPPK untuk JF Guru harus memiliki kualifikasi akademik Sarjana (S1)/ Diploma IV (D-IV) dan/atau sertifikat pendidik.
  • Calon PPPK untuk JF Guru mendaftar sesuai dengan sertifikat pendidik yang dimilikinya.
  • Apabila tidak memiliki sertifikat pendidik, maka Calon PPPK untuk JF Guru mendaftar sesuai dengan kualifikasi akademik yang dimilikinya.
  • Daftar Kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik untuk mengisi bidang tugas/ mata pelajaran yang akan dilamar oleh PPPK untuk JF Guru tercantum dalam Lampiran SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 ini.

Demikian informasi yang dapat Admin sampaikan mengenai SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022, semoga dapat bermanfaat.

Untuk informasi selengkapnya mengenai SE Tentang Kualifikasi Akademik dan Sertifikat Pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Tahun 2022 beserta lampiran nya dapat di download pada tab unduhan di bawah ini:


SE Dirjen GTK Kemendikbudristek Nomor 4757/B/GT.01.01/2002


Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment