Keunggulan Google Dibanding Search Engine Lainnya

Table of Contents

Keunggulan Google


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Pada artikel kali ini Admin akan membahas tentang Keunggulan Google Dibanding Search Engine Lainnya.

Google merupakan salah satu search engine dari beberapa search engine yang paling banyak digunakan.

Search engine adalah sebuah mesin pencari informasi yang bisa menemukan berbagai jenis informasi atau konten yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Dengan adanya search engine maka kita bisa dengan mudah mencari berbagai jenis informasi yang ada di dunia ini.

Jika saya bertanya siapakah search engine yang anda ketahui? mungkin anda akan mengatakan Google!

Ya, tentunya sangat benar sekali. Google merupakan salah satu search engine terbaik yang paling banyak digunakan saat ini oleh lebih dari 1 milyar orang di seluruh dunia.

Sebenarnya search engine yang ada di internet tidak hanya Google saja, ada search engine Bing, Yahoo, Yandex, Ask dan sebagainya. 

Tapi kenapa hanya Google yang selalu disebut sebagai search engine?

Hal ini karena Google merupakan search engine terbaik dan terpopuler yang memiliki banyak kelebihan dibanding search engine serupa. 

Namun tahukah anda apa saja sih kelebihan Google di banding search engine yang lainnya?

Mau tahu apa saja kelebihan search engine Google? yuk langsung saja simak ulasannya dibawah ini:

Hasil Pencarian Yang Lebih Relevan

Keunggulan yang pertama dari Google adalah hasil pencarian nya yang bisa dibilang sangat relevan atau sesuai dengan apa yang pengguna inginkan.

Anda bisa membandingkan sendiri relevansi konten yang disajikan antara Google dengan search engine lain seperti Bing, Yahoo atau pun Yandex. 

Pastinya pencarian di Google akan jauh lebih sesuai dengan apa yang anda cari.

Kesesuaian antara apa yang dicari oleh pengguna dengan konten yang disajikan menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Google.

Keseriusan Google dalam menyajikan hasil pencarian yang sesuai ini bisa dilihat dari update Algoritma yang belakangan ini sering dilakukan oleh pihak Google.

Proses Pencarian yang Cepat

Kecepatan pencarian data di dalam search engine Google ini nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab Google selalu menampilkan konten yang relevan dalam tempo waktu yang sangat cepat.

Ketika anda membuka search engine Google dan menuliskan keyword didalam form pencarian maka secara cepat Google akan menampilkan konten yang sesuai dengan apa yang anda cari.

Proses pencarian konten dengan tingkat relevan atau kesesuaian konten berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang sangat singkat, bagaimana Google bisa melakukan hal sehebat ini?

Itulah salah satu keunggulan search engine Google di banding search engine lainnya.

Algoritma Pencarian Data yang Selalu Up to Date

Seperti yang sudah Admin bahas sebelumnya di atas, bahwa search engine Google ini hampir tidak pernah absen dalam hal update Algoritma pencarian. 

Mungkin hampir setiap bulannya, Google selalu memperbarui sistem nya.

Hal ini tentunya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk terus menjaga kenyamanan dan kepuasan pada penggunanya.

Tampilan yang Simpel dan Sederhana

Keunggulan selanjutnya adalah Google sendiri memiliki tampilan yang sederhana dan simpel dimana akan memudahkan para penggunanya. 

Namun, tampilan tersebut tetaplah menarik dengan caranya yang simpel dan praktis. 

Dalam pengaturan iklan pun tidak terlalu sebanyak search engine lainnya. 

Bahkan google diklaim sebagai search engine dengan penataan iklan yang rapi dan tidak mengganggu.

Ada Jutaan Situs Website yang Telah Terindeks di Google

Eksistensi dan popularitas Google sebagai search engine terbaik saat ini menjadikan banyak situs-situs website lebih memilih untuk berkontribusi dalam membuat konten nya dalam lingkup search engine Google.

Sudah lebih dari puluhan juta situs website yang sudah terindeks didalam search engine Google, dengan jumlah website sebanyak ini pastinya Google punya lebih dari 1 Milyar database informasi dari seluruh dunia.

Dengan jumlah situs website dan konten sebanyak ini pula menjadikan Google seolah tidak akan pernah kehabisan konten/ informasi untuk para penggunanya.

Google Serba Tahu

Mengingat ada lebih dari 1 Milyar konten yang telah terindeks di search engine Google, maka bukan tidak mungkin Google menjadi satu-satunya search engine yang serba tahu segala yang ada di dunia ini.

Mulai dari informasi sepele sampai informasi besar dan penting bisa anda cari di dalam search engine Google ini. 

Itulah alasan mengapa Google digadang-gadang sebagai search engine yang serba tahu.

Mampu Membedakan Konten yang Berkualitas dan Tidak

Karena informasi yang ada di Google sangatlah banyak, maka Google mulai menambahkan algoritma baru yang bisa membedakan antara konten informasi yang berkualitas dan yang tidak.

Dengan adanya Algoritma ini maka akan membantu search engine untuk melakukan deindeks pada konten-konten duplikat atau tiruan atau pun curian dari website lain.

Oleh karena itu, informasi yang ditampilkan dalam search engine ini selalu terlihat baru dan mampu memberikan sensasi yang menyenangkan bagi para penggunanya.

Penutup

Demikianlah pembahasan yang dapat Admin bagikan mengenai  Keunggulan Google Dibanding Search Engine Lainnya. 

Dengan semua keunggulan tersebut menjadikan Google sebagai search engine terbaik abad ini dan mungkin abad selanjutnya.

Mungkin itu saja yang dapat Admin sampaikan pada artikel kali ini, semoga informasi di atas dapat menambah wawasan anda sebagai salah satu pengguna search engine Google ya.

Terima Kasih.

Salama Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment