Apa itu Web Hosting?

Table of Contents

Web Hosting


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Apa itu Web Hosting? Adalah merupakan judul dari tulisan kali ini.

Pembahasan kali ini adalah mengenai Apa itu Web Hosting? yang akan Admin bagikan kepada Anda.

Layanan web hosting menyediakan layanan yang memungkinkan individu dan bisnis memposting halaman web ke internet. 

Penyedia layanan web hosting yang dijual atau gratis (dengan iklan di halaman web) adalah bisnis yang menyediakan server dan teknologi untuk melihat situs web di internet.


Layanan web hosting adalah layanan yang dapat dimanfaatkan pelanggan setelah mereka membeli layanan dial up atau broadband bulanan yang memungkinkan mereka mengakses internet.

Layanan hosting web menggunakan arsitektur hosting dan klien untuk memuat konten ke server sehingga halaman web dan informasi dapat dilihat di internet dalam format HTML aslinya.


Perusahaan web hosting akan menawarkan klien akses ke server yang akan menyediakan konten klien kepada individu di World Wide Web setelah mereka membuat permintaan URL atau nama domain. 

Untuk melihat halaman di web, Anda harus memiliki browser web, seperti Microsoft Internet Explorer atau Netscape Navigator untuk meminta halaman web dari server setelah Anda membeli akses internet.


Situs web adalah halaman yang disimpan di komputer yang disebut server. 

Server adalah bagian dari jaringan komputer di internet atau World Wide Web yang memungkinkan pengguna internet menjangkau situs Anda di mana saja di dunia dan kapan saja. 

Internet buka 24 jam, tujuh hari seminggu sepanjang waktu.


Komputer host dikonfigurasi sehingga ketika URL atau nama domain Anda diketik, alamat tersebut akan menggunakan rutinitas penunjuk (mencari alamat dari terminal ke terminal) hingga mencapai komputer yang menghosting situs web Anda. 

Kemudian, jika semuanya baik-baik saja, situs web Anda akan ditampilkan sendiri di layar pengguna.


Perusahaan hosting mengharuskan Anda membeli URL atau nama domain terlebih dahulu sebelum membeli layanan hosting. 

Sebagian besar perusahaan hosting memiliki paket yang memungkinkan Anda membeli nama domain dan hosting secara bersamaan.


Demikian penjelasan singkat mengenai Apa itu Web Hosting? yang merupakan pembahasan kali ini dari Admin untuk Anda, semoga dapat bermanfaat.

Terima kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment