Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tentang UltraViewer

Tentang-UltraViewer

Di masa lalu, sebelum perangkat lunak kendali jarak jauh belum ditemukan, teknisi dari perusahaan perangkat lunak biasanya perlu pergi ke tempat pelanggan untuk mendukung mereka. Ini adalah ketidaknyamanan, biaya, waktu, dan uang untuk pelanggan dan pendukung.

Saat ini, UltraViewer membantu Kamu mendukung klien Kamu dengan cepat dan jarak jauh, membuat pekerjaan Kamu lebih mudah, lebih cepat, dan lebih nyaman.
UltraViewer adalah produk dari DucFabulous Research & Development Science Co, ltd. Kami memimpin dalam inovasi teknologi global. Kami akan memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kualitas hidup Anda.

Aplikasi UltraViewer adalah sebuah software remote computer/laptop jarak jauh. Dikalangan Operator Sekolah, aplikasi ini sering digunakan untuk membantu rekan-rekan sesama Operator Sekolah yang mengalami kendala dalam pengerjaan Aplikasi Dapodik.

Mungkin sebagian Operator Sekolah masih banyak yang belum mengetahui aplikasi UltraViewer, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara singkat apa itu aplikasi UltraViewer, silahkan disimak ya...

Apa Itu UltraViewer?

UltraViewer adalah perangkat lunak/software yang membantu Kamu untuk mengontrol/mengakses komputer dari jarak jauh. Kamu dapat menggunakan UltraViewer untuk berbagai tujuan: untuk mendukung pelanggan Kamu, mitra Kamu, teman Kamu, atau mengakses komputer Kamu untuk bekerja dari jarak jauh...

Misalnya, rekan Kamu yang sesama Operator Sekolah membutuhkan bantuan Kamu untuk memperbaiki perangkat lunak pada PC/laptop mereka atau ada kendala ketika dalam pengerjaan Aplikasi Dapodik, Kamu dapat mengontrol jarak jauh untuk bantu mereka. Atau teman Kamu membutuhkan bantuan Kamu untuk mengajari mereka cara menggunakan perangkat lunak, Kamu dapat membantu mereka dari jarak jauh tanpa berjalan seribu mil. Atau Kamu ketika dalam perjalanan dan ingin masuk ke komputer Kamu di rumah untuk bekerja.

Tentang-UltraViewer

Bagaimana Menggunakan UltraViewer?

Untuk proses instalasi sangat sederhana, hanya men-download, jalankan Setup dan meng-install normal seperti perangkat lunak lainnya.

Untuk mengontrol komputer/laptop dari jarak jauh, kedua komputer/laptop harus meng-install UltraViewer terlebih dahulu. 

Jika Kamu atau pasangan Kamu belum meng-install perangkat lunak ini, Kamu atau pasangan Kamu dapat mengunduh perangkat lunak tersebut di UltraViewer.net. 

Langkah 1. Kamu meminta pasangan Kamu untuk menjalankan UltraViewer, dan meminta pasangan Kamu untuk mengirimkan ID dan Kata Sandi yang ditampilkan di UltraViewer mereka.

Langkah 2. Kamu memasukkan ID dan password yang Kamu dapatkan dari pasangan Kamu ke UltraViewer, klik Connect

Setelah menekan tombol connect, tunggu beberapa detik, layar pasangan Kamu akan ditampilkan dan Kamu dapat mengontrol mouse, keyboard pasangan Kamu seperti bekerja di depan layar komputer/laptop. 

Pasangan Kamu dapat mengamati apa yang Kamu lakukan di layar dan keduanya dapat mengobrol satu sama lain melalui jendela obrolan UltraViewer dengan sangat nyaman.

Trik untuk chat: Sementara jarak jauh mengendalikan komputer/laptop pasangan/mitra Kamu, Kamu dapat menekan F1 (default hotkey), jendela obrolan akan muncul dan Kamu dapat chatting sangat nyaman. Bila Kamu tidak menggunakan jendela obrolan, Kamu dapat menekan F1 lagi untuk menonaktifkan.

Jika Kamu ingin meng-uninstall software UltraViewer, klik Start -> Control Panel -> Add or Remove Programs dan memilih untuk menghapus perangkat lunak bernama UltraViewer.

Keamanan 

Jika Kamu membiarkan orang asing mengontrol komputer/laptop Kamu dari jarak jauh untuk membantu Kamu, Kamu mungkin khawatir jika mereka dapat mencuri beberapa data sensitif di komputer/laptop Kamu. 

Namun jangan terlalu khawatir, UltraViewer dirancang dengan kontrol keamanan di bawah pengawasan, artinya semua aktivitas pengontrol dapat diamati di layar. Pengontrol hanya melihat apa yang Kamu lihat di layar, semua aktivitas mouse dan keyboard pengontrol dapat diikuti oleh Kamu. 

Kamu juga dapat mengambil kendali kapan pun Kamu mau dengan mengambil mouse, mereka tidak dapat melakukan apa pun saat Kamu menggerakkan mouse

Jika Kamu tidak ingin mereka mengontrol komputer/laptop Kamu, Kamu dapat menutup UltraViewer dan mereka tidak akan lagi melihat layar komputer/laptop Kamu dan tidak dapat mengontrol lagi

Saat Kamu membuka kembali UltraViewer, Kata Sandi yang ditampilkan di UltraViewer akan diubah secara otomatis, sehingga mitra Kamu hanya dapat menghubungkan Kamu kembali jika Kamu memberi mereka kata sandi baru Kamu.

Kompatibel

Saat ini, UltraViewer dibuat hanya untuk Windows. Kamu dapat menjalankan UltraViewer pada versi Windows apa pun untuk PC atau tablet seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows server 2003, Windows server 2008, Windows server 2012.

Kedepannya pihak UltraViewer bermaksud untuk membuat perangkat lunak UltraViewer dapat berfungsi di ponsel Windows pada fitur terdekat , dan Linux nanti. 

UltraViewer ringan, hanya diperlukan 2 MB untuk meng-install.

UltraViewer - Software Alternatif TeamViewer Terbaik

Seperti yang Kamu ketahui, TeamViewer adalah perangkat lunak yang bagus untuk remote control/akses komputer jarak jauh. Tapi itu tidak gratis, jika Kamu menggunakannya berkali-kali, Kamu mungkin mendapatkan pemberitahuan penggunaan komersial yang terdeteksi atau dicurigai setiap kali Kamu mencoba untuk terhubung. Dalam hal ini Kamu perlu memutuskan untuk membeli lisensi untuk menggunakannya lebih banyak.

Walaupun ada beberapa trik untuk mendapatkan free lisensi, tapi tidak etis untuk dibagikan disini. Kamu dapat melihat perangkat lunak lain yang bagus, nyaman, dan gratis sebagai alternatif yaitu UltraViewer. Apalagi UltraViewer memiliki fitur yang sama seperti TeamViewer dan untuk saat sekarang ini masih benar-benar gratis. 

Bagaimana Cara Mengirim File Melalui UltraViewer?

Untuk mengirim file melalui UltraViewer, ikuti langka dibawah ini:

  • Saat mengontrol komputer mitra Kamu dari jarak jauh, tekan F1 untuk mengaktifkan kotak obrolan.
  • Seret (Drag and Dropfile yang ingin Kamu kirim ke kotak obrolan dan kirim pesan.
  • Di komputer mitra Kamu, klik tombol Simpan untuk menyimpan file
Jika Kamu memiliki banyak file atau folder. Silakan kompres file menggunakan zip/rar dan kirim file zip. UltraViewer sangat mendukung banyak salinan file dalam format zip/rar.

Kesimpulan

UltraViewer dirancang untuk mendukung pelanggan, mitra dari jarak jauh. Jadi klien Kamu dapat mengamati semua yang Kamu lakukan di layar mereka dan mengambil kendali kapan saja mereka inginkan.

di UltraViewer Kamu dapat mengontrol multi-komputer secara bersamaan atau berbagi layar komputer/laptop Kamu ke banyak komputer untuk menonton.

Demikian penjelasan singkat Tentang Aplikasi UltraViewer, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Salam Literasi!

Post a Comment for "Tentang UltraViewer"