Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Akun belajar.id Sebagai SSO SIMPKB

Akun-belajar.id-Sebagai-SSO-SIMPKB Akun-belajar.id-Sebagai-SSO-SIMPKB

Himbauan Untuk Para Guru dan Tenaga Kependidikan

SIMPKB yang digunakan Dirjen GTK bertujuan untuk meningkatkan layanan akses dan kualitas keprofesian Guru dan Tenaga Kependidikan untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas.

Untuk itu, Kemendikbudristek terus melakukan perubahan dan perbaikan layanan khususnya pemanfaatan platform teknologi sesuai dengan Persesjen Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Pemanfaatan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk akses layanan pembelajaran.  

Selanjutnya, dihimbau para Guru dan Tenaga Kependidikan untuk melakukan aktivasi dan memanfaatkan akun belajar.id sebagai penunjang pembelajaran daring yang diselenggarakan oleh sekolah di masa pandemi maupun kondisi kenormalan baru.

Pemanfaatan akun belajar.id dioptimalkan menjadi layanan satu akun untuk semua dengan konsep Single Sign On (SSO).

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka terhitung mulai tanggal 12 Maret 2022 akun belajar.id akan digunakan sebagai SSO SIMPKB guna menyempurnakan layanan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

Petunjuk dan tata cara penggunaan akun belajar.id dapat diperoleh pada laman login SIMPKB.

Semoga informasi ini bermanfaat.

Terimakasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

SE Edara Dirjen GTK


Update Informasi!!!

Akun belajar.id yang sedianya akan digunakan sebagai SSO SIM PKB mulai tanggal 12 Maret 2022, diundur penggunaannya sampai ada informasi resmi.