Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sudah Lulus, NISN Tidak Terdeteksi


Sudah-Lulus,-NISN-Tidak-Terdeteksi


Nomor Induk Siswa Nasional adalah kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah Indonesia dan Sekolah Indonesia di Luar Negeri; Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) diberikan kepada setiap peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki NPSN dan terdaftar di Referensi Kemendikbud. Sistem pengelolaan NISN secara nasional oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) Kemendikbud yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil dari proses pemberian kode identifikasi oleh PDSPK ditampilkan secara terbuka dalam batasan tertentu melalui situs NISN (http://nisn.data.kemdikbud.go.id./).

Verval Lulusan diperuntukkan untuk siswa yang sudah alumni  yang ingin mengikuti UTBK - SBMPTN - KIP Kuliah dan data LTMPT juga bisa terupdateTujuan verifikasi, validasi, dan aktivasi ini supaya data lulusan yang sudah lalu dapat diupdate sehingga status di laman LTMPT nantinya akan muncul tulisan LULUS. Selain mengganti status lulusan, tujuan verval sendiri ini adalah untuk membenarkan apabila ada data NISN yang salah bagi siswa yang sudah lulus karena bagi yang masih sekolah, proses pembetulan data dilakukan oleh pihak sekolah.

Keterangan "tidak aktif" ketika dicek NISN Online itu artinya siswa tersebut sudah lulus SMA/SMK/MA sehingga tidak aktif sebagai siswa. Yang aktif sebagai siswa adalah yang masih sekolah SD-SMA.

 Untuk Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang sudah lulus silahkan klik disini.

Sudah-Lulus,-NISN-Tidak-Terdeteksi

Untuk Verifikasi dan Validasi NISN Siswa yang sudah lulus dari sekolah luar negeri (Non SILN) silahkan klik disini.

Sudah-Lulus,-NISN-Tidak-Terdeteksi

Silahkan kalian isi semua kolom di form tersebut. Sesuaikan data kalian dengan data Dukcapil dan pastikan kalian memiliki email pribadi dan aktif karena notifikasi akan dikirim melalui email.
Ingat... Proses Validasi dan Verifikasi NISN Siswa yang sudah Lulus dilakukan oleh Siswa yang bersangkutan, bukan oleh pihak sekolah.
Setelah kalian melakukan Verval Lulusan,  kalian bisa melihat Status Pengajuan Verifikasi dan Validasi NISN Peserta Didik disini. Isi kolom form nya dengan email pribadi kalian yang digunakan saat pengajuan tadi dan jangan lupa isi kolom captcha nya lalu klik status.

Sudah-Lulus,-NISN-Tidak-Terdeteksi

Demikian penjelasan singkat mengenai Verval Lulusan bagi siswa yang NISN nya tidak ditemukan atau tidak terdeteksi. Semoga bermanfaat.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia

Post a Comment for "Sudah Lulus, NISN Tidak Terdeteksi"