Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Blogging Dengan Baik: Tips untuk Para Blogger Pemula

Cara-Blogging-Dengan-Baik:-Tips-untuk-Para-Blogger-Pemula

Aktivitas blogging siapa yang tidak kenal? Kegiatan blogging sudah sangat populer di indonesia, bahkan di dunia. 

Bahkan, blogging sudah menjadi aktivitas wajib bagi beberapa blogger. Berbagai macam aktivitas dapat dilakukan di dalam blog itu sendiri. Dari menyebarkan berbagi ilmu, berita, menulis diary online, menaruh video, bisnis, dan masih banyak lagi. 

Biasanya, pengguna lain dapat meninggalkan komentar pada halaman blog sehingga dapat membuat interaksi antara pemilik blog dan pengunjung.

Banyak orang sudah mencoba blogging, tetapi tidak mengerti apa yang sebenarnya apa yang dikerjakan sehingga berhenti melakukan blogging. 

Ada banyak alasan, kenapa orang tidak melanjutkan blogging, entah itu karena dia bosan, tidak menemukan ide untuk artikelnya, tidak menemukan kesenangan, tidak menemukan teman, dan beberapa alasan lainnya. 

Pada artikel kali ini, admin akan memberikan beberapa tips bagi para blogger pemula sehingga dapat membuat blog yang bagus.

Berikut di bawah ini adalah beberapa tips untuk para blogger pemula:

Keluarkan Opinimu

Mayoritas orang di internet sangat gemar membaca blog karena biasanya blog berisikan opini dari si pemilik blog dan ternyata mereka sangat suka membaca opini orang lain dibandingkan tulisan yang dibuat perusahaan. 

Oleh karena itu, jangan takut untuk mengeluarkan opini kamu sendiri.

Berikan Sebuah Link

Dukung hasil tulisan kamu dengan link dari website lain yang dapat mendukung tulisan kamu diantaranya adalah lintas berita, sebagai referensi tambahan pada artikel kamu atau juga sebagai sumber tulisan kamu.

Berikan Tulisan yang Singkat

Jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata. Semakin pendek tulisan kamu, akan semakin bagus karena kebanyakan orang di internet biasanya malas untuk membaca suatu artikel yang panjang. 

Namun, kamu harus membuat tulisan yang jelas dan tepat sasaran serta mudah dimengerti atau difahami oleh pengguna internet.

Cukup 250 Kata

Untuk membatasi jumlah kata-kata dari poin sebelumnya, usahakan tulisan kamu jangan lebih dari 250 kata. Walaupun bila lebih dari 250 kata itu lebih bagus.

Buat Judul yang Berisi Inti Blog Kamu

Tuliskan inti dari tulisan kamu di judul blog. Buat orang tertarik dan mengerti sekilas tentang isi blog kamu hanya dengan membaca judulnya saja.

Edit Tulisan Kamu

Baca kembali hasil tulisan kamu sebelum kamu melakukan post. Jangan sampai kamu memberikan informasi yang salah atau tulisan kamu tidak mengalir.

Konsisten dalam Blogging

Tips inilah yang terpenting. Setelah mereka puas dengan blog kamu, mereka pasti akan setia mengikuti blog kamu. 

Oleh karena itu, kamu harus tetap konsisten menulis agar tidak ditinggalkan oleh pembaca setia kamu.

Kesimpulan

Dengan membuat sebuah blog yang bermutu, dapat dipastikan blog kamu akan dikunjungi oleh banyak orang atau pengguna internet. 

Dengan dikunjungi maka dapat dipastikan mereka akan meninggalkan komentar dan biasanya komentar tersebut berisi saran yang dapat membuat kamu lebih maju lagi. 

Dengan adanya tanggapan dari pengguna lain, dapat dipastikan kehidupan blogging kamu akan lebih hidup dan bergairah lagi.

Selamat berselancar di dunia blogging.

Semoga dapat bermanfaat.

Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Blogging Dengan Baik: Tips untuk Para Blogger Pemula"