Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024

Table of Contents

Panduan Dapodik versi 2024


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN. Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 telah rilis berbarengan dengan telah rilisnya Aplikasi Dapodik versi 2024.

Aplikasi Dapodik merupakan aplikasi berbasis web yang dipasang ke dalam perangkat komputer/ laptop yang dijalankan melalui peramban seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, dalam proses pengisian data pada Aplikasi Dapodik tidak memerlukan akses internet, internet dibutuhkan saat proses registrasi secara daring, tarik data, dan sinkronisasi. 

Proses pengiriman data dilakukan dengan cara sinkronisasi, yaitu mengirimkan data secara dua arah dari lokal ke server pusat atau pun sebaliknya.

Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Dapodik versi 2024 mulai dari persiapan, proses instalasi, proses input per entitas data, validasi, sinkronisasi, hingga verifikasi.

Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petugas pendataan dan warga sekolah yang hendak mengimplementasikan Aplikasi Dapodik versi 2024 secara mandiri di sekolah. 

Melalui Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar implementasi Aplikasi Dapodik versi 2024 dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. 

Penyusunan Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 ini merupakan upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang luas kepada petugas pendataan tentang penggunaan Aplikasi Dapodik versi 2024 dalam bentuk panduan. 

Panduan Aplikasi Dapodik versi 2024 dibuat untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta memberikan pedoman penginputan yang jelas dalam pembaruan yang terdapat pada aplikasi.

Pada Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 kali ini tidak banyak berubah dam masih sama dengan panduan pada versi dapodik sebelumnya.

Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 ini ada penjelasan terkait beberapa fitur tambahan yang terdapat pada Dapodik versi 2024.

Untuk itu, silahkan unduh Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 di bawah ini untuk mengetahui penjelasana selengkapnya.

 

Panduan Dapodik 2024


Demikianlah Panduan Lengkap Aplikasi Dapodik versi 2024 yang dapat Admin bagikan pada kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment