Tips untuk Menjaga agar Blog Anda Tetap Up to Date

Table of Contents

Tips Blog Up to Date


INFO DAPODIK & PENDIDIKAN - Tips untuk Menjaga agar Blog Anda Tetap Up to Date adalah judul dari tulisan ini.

Pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan informasi atau tips mengenai Tips untuk Menjaga agar Blog Anda Tetap Up to Date.

Menjaga agar blog Anda tetap up to date adalah salah satu aspek terpenting dari blogging. 

Hal ini sangat penting karena pengunjung blog biasa mengharapkan postingan baru secara rutin. 

Tidak semua pengunjung mengharapkan untuk melihat postingan baru sesering sekali sehari tetapi sebagian besar pembaca blog mengharapkan konten di blog Anda diperbarui secara berkala. 

Dalam kebanyakan kasus, pengunjung mengharapkan konten baru setidaknya setiap minggu. 

Namun, tergantung pada subjeknya, pengunjung mungkin mengharapkan pembaruan dengan frekuensi yang lebih sering. 

Demikian pula pengunjung mungkin tidak tertarik untuk menerima informasi jenis ini lebih dari beberapa kali dalam setahun. 

Pemilik blog harus menyadari frekuensi pembaca mengharapkan postingan baru dan harus berupaya untuk mewajibkan pembaca memperbarui postingan sesering mungkin. 

Pada tulisan ini Admin akan membahas metode untuk menjaga blog tetap up-to-date termasuk menjadwalkan waktu yang teratur untuk memposting blog, menggunakan alat penerbitan (Publishing Toolsdengan bijak dan mempekerjakan blogger tamu (Guest Bloggersbila diperlukan.


Menemukan Waktu untuk Posting Setiap Hari

Salah satu cara untuk membantu memastikan blog tetap up to date adalah dengan menjadwalkan waktu untuk memposting blog setiap hari. 

Hal ini sangat penting ketika pembaca blog mengharapkan postingan baru setiap hari atau setidaknya beberapa kali dalam seminggu. 

Blogger yang mengalokasikan waktu tertentu setiap hari untuk meneliti, menulis, dan menerbitkan blog lebih cenderung memiliki blog yang mutakhir dibandingkan blogger yang berencana menyelesaikan tugas ketika mereka punya waktu untuk melakukannya. 

Mungkin masih ada hari-hari di mana blogger tidak dapat menerbitkan postingan baru di blognya, tetapi hari-hari ini akan lebih jarang terjadi dibandingkan jika blogger tidak memiliki waktu yang khusus didedikasikan untuk menjaga blognya tetap mutakhir.

Pada hari-hari di mana blogger tidak dapat meluangkan waktu untuk ngeblog, blogger mungkin ingin setidaknya menerbitkan pesan singkat yang menjelaskan mengapa entri blog baru tidak dapat diposting. 

Ini akan membuat pembaca tahu bahwa Anda mengetahui keinginan mereka untuk membaca lebih banyak informasi tetapi tidak dapat mempublikasikan postingan blog baru

Selama hal ini tidak menjadi kejadian biasa, pengunjung blog tidak akan berhenti melihat blog hanya karena blogger melewatkan satu atau dua hari.


Memanfaatkan Alat Penerbitan (Publishing Tools)

Beberapa alat penerbitan (Publishing Toolsblog memungkinkan blogger untuk menulis postingan blog terlebih dahulu dan menentukan kapan setiap postingan harus dipublikasikan. 

Ini adalah fitur luar biasa bagi blogger yang ingin mempublikasikan postingan baru setiap hari tetapi tidak dapat mendedikasikan waktu setiap hari untuk menulis postingan blog. 

Dengan cara ini blogger dapat mendedikasikan satu blok waktu setiap minggunya untuk menulis postingan blog dan menerbitkan postingan tersebut sepanjang minggu. 

Ini seringkali merupakan metode yang lebih mudah bagi kebanyakan blogger karena mereka bisa lebih efisien dengan cara ini.


Mempekerjakan Blogger Tamu (Guest Bloggers)

Blogger mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mempekerjakan blogger tamu untuk membantu mereka memperbarui blog. 

Hal ini bisa menjadi metode yang bermanfaat bagi blogger yang tidak hanya mengalami kesulitan menjaga blog mereka tetap up-to-date namun juga tertarik untuk memberikan sedikit variasi kepada pembaca. 

Namun, pemilik blog yang memilih pesan untuk selalu memperbarui blog mereka harus mempertimbangkan dengan cermat bagaimana reaksi pembaca blog yang berdedikasi terhadap perubahan ini. 

Hal ini penting karena sebagian pembaca mungkin tidak tertarik membaca blog yang ditulis oleh blogger tamu. 

Oleh karena itu penggunaan guest blogger justru bisa lebih merugikan blog dibandingkan tidak meng-update blog secara berkala. 

Blogger dapat mengukur reaksi pembaca terhadap penggunaan blogger tamu (Guest Bloggersdalam beberapa cara berbeda. 

Metode paling sederhana dan mudah adalah dengan melakukan polling kepada pembaca tentang penggunaan blogger tamu (Guest Bloggers)

Hal ini dapat dilakukan dengan meminta pembaca untuk mengomentari isu tersebut dan membuat tabulasi atas komentar yang diterima. 

Metode lain untuk mengukur reaksi pembaca adalah dengan memperkenalkan blogger tamu (Guest Bloggersdan membandingkan lalu lintas yang diterima blogger tamu (Guest Bloggersdengan lalu lintas yang diterima pemilik blog.


Itulah di atas mengenai tulisan yang berjudul Tips untuk Menjaga agar Blog Anda Tetap Up to Date yang telah Admin bagikan kepada Anda.

Semoga informasi di atas mengenai Tips untuk Menjaga agar Blog Anda Tetap Up to Date dapat bermanfaat.

Terima Kasih.

Salam Satu Data Pendidikan Indonesia.

Post a Comment